Sabtu, 28 Desember 2013

Pejantan FKUMP'12



Kalau mau memperkenalkan teman SD itu kek nya harus berpikir mundur jauh kebelakang. Berat. Jadi abaikan untuk mau nyeritain mereka kali ini. Lain kali ajalah.

Mau nyeritaan teman SMP sama SMA itu juga lumayan berat,  karena kalian itu gak pernah kecantol dipikiran gue. Tapi lekat di sini *tunjuk dada kiri* jadi susah untuk dimasukin pikiran. Jadi abaikanlah. Kalian lain kali aja juga.

Dan pilihannya sekarang, gue mau nyeritaan satu-persatu teman seangakatan sajalah. Tapi.. tapi…
Misal diceritain semuanya kayaknya terlalu banyak deh. Sehingga gue putuskan untuk. Tatatatatataatatataattttt………

Gue certain mereka yang jantan sajalah. Karena gue juga termasuk bagian dari mereka. Pejantan, cuman gak tangguh. Cuman.. cuman ..cuman, gue ceritakan secara sekilas sajalah apa yang kebayang dipikiran, 23 pejantan itu banyak mas bro.


For the first, I wanna tell about Putra Pandu Santoso sentosa. Suatu rasa ucapan terima kasih kami karena beliau telah rela menolong dan tabah menjadi ketua angkatan, makanya spesial buat dia diceritakan pertama kali.
Kalau ingat beliau ini, gue selalu ingat pesona dia sebagai pemimpin, kadang juga ingat dengan jadwal kuliah.

Karena beliau inilah yang memberikan jadwal kuliah dengan ikhlas tiap malam. Entah itu lagi gak ada pulsa, entah itu lagi sibuk, entah itu lagi nyusui anak, pokonya beliau selalu memberikan kabar tiap malam. Pesen gue nih buat cewek, kalau mau cari cowok itu yang tipikal pandu ini. Karena apa? Karena dia gak pernah bosan ngasih kabar buat kalian. So sweet kan? Buat pandu. Loh emang laki-laki yang mapan hebat, bro. Segeralah menikah!

Kalau ingat pandu berarti ingat jadwal, kalau ingat jadwal berarti ingat Bu dini. Berarti pandu dan Bu Dini? Ah… abaikan.

Gue ingat  kata pandu itu bahwa ada salah satu teman itu ngebuat namanya di kontak Hape jadi “tukang jarkom”. that shit, man! Mana rasa terima kasihnya? Mana?!!! Tapi si Pandu gak marah, apalagi dendam. Dia selalu ingat kita dalam doanya, berdoa buat kita. Karena dia sayang kalian. Apakah kalian juga menyangi Pandu? I love you pandu. Will you marry me?

Cukuuup….! Ini sesat! ini sudah menyimpang, Egyd !!!!

Oh iya lupa, Lo semua mesti akui bahwa si Pandu ini punya suara emas dan sudah berapa kali rekaman album sendiri bahkan di studio musik miliknya sendiri, soundcloud, hebat kan?

Thanks, bray. For everything that you’ve given


For the next, gue urutkan berdasarkan abjad sajalah. Biar gak ada kecemburuan sosial.


Cowok manis ini bernama Aditya prasetyo. Dibalik tubuhnya yang besar tinggi dan putih, tersimpan sejuta kelembutan dalam manusia satu ini.

Satu hal yang gue ingin pelajari dari beliau ini, bagaimana cara merubah keadaan tertekan menjadi tawa.

Entalah, mau dalam keadaan sulit apapun si Adit ini selalu saja ceria. Kadang gue itu pengen sehari saja liat si Adit ini bermuram durja, misal gue ke kampus terus liat adit lagi nangis guling-guling di tanah. Cukup bentar aja sudah lebih dari cukup.

I love your style, bro. keep smile and salam genre !!!


Next, Afif Naufal. Cocok bangetlah habis nyeritaan adit terus si beliau ini. Masih berhubungan.

Si Adit dan si Afif ini dua sejoli, mulai dari sekolah yang sama, hobi yang sama, lokasi rumah yang sama, untung bukan dari rahim yang sama.

Selama gue kuliah sama si Afif ini, gue itu masih bingung orang  ini sebenarnya mahasiswa atau montir. Segala macam tetek bengek mesin dia tahu, coba giliran presentasi pleno terus ditanya otot-otot yang mempengaruhi 5 orbital sign, cuman bisa mangap. Hahaha....

Ciri khas dari beliau ini waktu dia ketawa. Kalo sudah ketawa, seantero kampus pasti dengar. Apalagi kalo sudah ketawa sambil ngangkang-ngangkang gitu. Emang ciri khas nya betul.


Berikutnya Alfajri Ridho. Nah beliau ini gue paham betul dari atas kepala sampai ujung kaki, soalnya dia sohib gue, bray. Cuman untuk arah vitalitas yang lebih dalam gue gak tahu. Gue bukan homo.

Hebatnya Ridho ini, silahkan kalian telpon sampe ribuan kali juga gak bakal dia angkat. Kalau kita ada orang nelpon terus gak keangkat itu pasti langsung ditelpon balik atau paling enggak sms ada apa, lah kalau sama si ridho jangan harap. Giliran sms atau BBM aja cepat dibalas, apalagi yang nge-BBMnya itu cewek.


 
Yang paling buat gue ngerasa hina itu, cowok sangar kek gini panggilan rumahnya itu kalau gak abang ya dodo. It’s so cute, bray. Geli!

Di balik itu semua, gue akui loh emang cerdas, Do! congrats. Give applause. Prook..prook..prook.

Satu lagi. Kosan ente itu paling nyaman, enak banget buat singgah, apalagi ada fasilitas wifi. Cuman…. Pertahanan masuk ke kosan mu itu berlapis. Jadi semacam warning tersendiri.


Next, Alpriansyah H.W. atau biasa dipanggil Aal. Manusia termuda seangkatan. Spesialis akslerasi sewaktu sekolah. Jadi wajarlah kalau paling muda, dan justrunya paling ababil. Mungkin lagi masa pubertas aja kali yah, atau jangan-jangan dia sudah pubertas dini.

Gue akui kalaui doi ini punya otak encer. Sangkin encernya itu kadang sampe merembes keluar lewat hidung dan kuping.

Hobi cowok itu kan biasanya yang berbau sport. Misal olahraga, atau otomotif, nah kalau si aal ini punya hobi unik. Apa itu? Mecahin jerawat.

Bagi beliau saat jerawat pecah itu seperti punya kebanggaan sendiri. Melebihi juara olimpiade tingkat planet.
Selaaaaw, bray. Gue juga jerawatan.


Berikutnya, Alqodri Setiawan. Ini termasuk dalam kategori species yang langkah.

Dari gerombolan manusia satu pleno bahkan satu kampus, dia ini adalah orang yang paling sabar atau bisa juga dibilang orang paling enak diajak bergaul. Mungkin karena bawaanya yang sering nyapa orang duluan atau memang bawaannya yang sering ngoceh gak jelas, jadi mudah ngajak orang lain ngomong.

Hebatnya lagi, segala macam topik pembicaraan itu dia tahu.
Mau ngomongin politik, hemm… Dia ini ahlinya. Soalnya dia ini mantan narapidana, tepatnya mantan teroris. Karena tampangnya itu bikin orang ngerasa diteror. ughhh

Ngomongin bola justru ini oncaknya. Apalagi klub yang dibicarain itu Chelsea.
Siapa pemainnya sekarang, siapa saja pelatih Chelsea dari zaman ken dedes masih kudisan sampe ratu atut sudah keluar bui, pasti beliau ini tahu. Hingga yang paling aneh kayak mourinho sehari ngudut berapa batang? Dia bakal tahu.

Dan jika kalian ketemu tulisan tangan dia, jangan terkejut kalo gak kebaca. Emang tulisannya itu bukan buat dibaca, tapi dibakar diraba. Lo emang hebat buat tulisan braile.*ini jelas sarkasme, egyd!*

Kalo diterusin, gak bakal habis nyeritain makhluk ini.


Selanjutnya, Bunyamin Ismail. Paling mudah dikenali dari yang lain, wajahnya itu soalnya blasteran cina dan Mongolia Indonesia. Unik.

Dengan perawakan yang keren gitu, wajar aja banyak cewek yang melting kalo liat beliau. Cuman yang sangat disayangkan itu, sampe sekarang beliau ini gak pernah ngomongin cewek, apalagi sampe naksir dengan cewek. Gue curiga kalo bunyamin ini homo. Semoga Bapa memaafkanmu, Nak!







Sekarang kita beralih ke Dimas Ismail. The Big boy and the silent boy. Manusia gokil. Cuman saja gilanya cuman ditunjukin ke orang-orang tertentu. Namun percayalah, saat kalian sudah mulai dekat, saat itulah kalian bakal terperangah dengan kekonyolannya.

Kadang kata-katanya itu sangkin lucunya sudah diluar nalar kita yang mendengarkan. Cuman yah itu tadi, ngebuat dia berbicara itu yang sulit.

Itu aja dulu, lebih jelasnya kalian bisa tanya saya aja langsung.



Kalau tadi dimas, sekarang beralih ke Faldy pramayudha. Mereka berdua ini sama-sama keturunan dari ahli penyakit dalam. Satu punya klinik Gita dan satunya gak tahu apa namanya.

Kalau kalian mencari siapa penghuni bangku belakang dekat colokan, yah si Faldy inilah penghuninya. Kayak kursinya itu sudah tertulis “milik faldy”.

Si Faldy ini salah seorang donatur tetap kami, kalau bayar futsal kurang-kurang dikit, yah dialah yang nambahin.

Kalau ada acara kumpul-kumpul satu angkatan, rumah dia ini yang kami jadiin basecamp. Yah mau gimana lagi. Pertama, rumahnya strategis dengan kami yang anak kosan. Kedua, rumahnya memang cukup buat nampung kami yang berjibun ini. seharusnya di rumahnya itu selain ada tulisan “klinik gita” juga ada tulisan “basecamp fkump12”



Feizal Faturahman aka ijal. The maratpuro's girls boy.

Sebenarnya gue masih bingung kenapa sampai dimasukin dalam daftar cowok, karena rasanya tanggung banget mau jadi cowok. Mau jadi cewek juga sudah kelewatan.

Dari postur tubuh, memang kelihatan kekar dan macho. Namun dibagian lain, kalian bakal menyadari betapa montoknya cowok ini. sifatnya juga, ughhh… lemah gemulai. Untung aja ke kampus gak pake makeup.

Yang bikin gue kesel sama beliau ini kalau sudah jadi lawan saat maen futsal. Hebat juga enggak tapi sok-sok bisa jadi keeper, dan hipotesa gue kenapa gue gak bisa ngebobol dia itu karena make dukun. Iya pasti si Ijal ini biasa maen dukun buat jagain gawangnya.
Dan kenapa dia bisa dinobatkan sebagai bakal ketua IMM, pasti juga pake dukun.
Jangan –jangan masuk FK juga pake dukun. Naudzubilahmindzalik.



Nah kalau ini adalah orang yang paling kalian nantikan, Kurniadi Dian Eka. Manusia paling beruntung seangkatan.

Tiap kali telat ke kampus itu pasti gak pernah ketahuan dosen, atau memang dosennya memang pura-pura gak liat. Entalah.

Misalkan kalian lupa buat laporan praktikum, janganlah cemas. Selaaawwww! Karena si kurniadi pasti ada menemani kalian yang belum buat.

Hebatnya itu, nanti siang laporan itu pasti sudah selesai. Entah bagaimana bisa.
Dari kurniadi inilah saya akhirnya berpikir “Pada akhirnya semua tugas itu akan selesai juga, hanya kualitas saja yang membedakan.”

Kalau kalian mau mencari mahasiswa yang santai tapi berkelas lihat kurniadi saja, lihatlah orang ini. Lihat dan tampar!
Karena manusia ini memang pantas ditindas. Kenapa coba Tuhan bisa sampai menciptakan dia, orang sibuk hana-hini, dia malah keep calm and selaaww!!!



Setelah kurniadi, ada Monda Darma. Cocok kan! Yang tadi santai nah giliran yang ini tipikal mahasiswa yang cari aman.Kalian yang seangkatan juga pasti tahu.

Kalau ada tugas langsung si monda ada di barisan terdepan… buat minjem. Pokoknya yang dia jangan sampai gak kebuat. Sebenarnya sih gue juga gitu.
 
Dibalik itu semua, beliau ini adalah cowok dengan tulisan paling bagus dari yang pernah saya temui. Maka dari itu gue sering nebeng tulisan sama dia.

Terus juga kalo main futsal sama dia, kalian bakal terkejut dengan passingnya yang gak terduga. Apalagi dengan position dia yang ada dimana-mana. Sampai operan yang gak jelas arahnya pun bisa dia jangkau. Sip, bro!


Kali ini tentang cowok paling macho dan paling cool seangkatan. Namanya M. Alif Pakubuana.

Gue sedikit buta informasi mengenai dia ini, cuman kalau gue ingat dia itu pasti ingat boyband. Stylish. Mungkin tipikal cowok metropolis atau apalah juga gaya cowok zaman sekarang, gue gak ngerti.

Enak dia ini, beliau gak pernah sombong dengan yang dia punya. Istilahnya itu gak pamer dengan segalah ke’wah’ nya dia itu.  Dan kalau ada nominator cowok paling rapi, pilihannya ada pada beliau.

Entah juga, gak pernah dia ini datang ke kampus dengan penampilan acak-acakan. Misal rambut diangkat, kancing kemeja dibuka setengah dada, atau juga ke kampus pake sandal, sambil ngerokok. Gak pernah!



Next, M. Awin Arja Sirait. Dari namanya saja kita tahu kalau dia keturunan prabumulih Medan.

Manusia satu ini bisa dibilang penggila games online. Mungkin waktu lahir itu bukan diranjang rumah sakit, tapi di atas keyboard, makanya paham betul dengan seluk-beluk game.

Dan saat kalian masuk ke dalam mobilnya, gue yakin kalian pasti mikir itu mobil atau warung. Jajanan semua isinya. Entah sekarang masih atau enggak yang kayak gitu. Cuman lain kali kalo jajanannya lebih, gak apa-apa kok dibawa ke pleno.


Berikutnya jatuh ke M. Bagus HK. Manusia dari banyuasin ini berperawakan tinggi, putih, kekar nan tampan. Namun sayangnya gue bohong, cuman masalah perutnya saja yang benar. Benar-benar kekar dan bulat.  hahaha…

Dia ini bukan tipe manusia yang bertele-tele, cepat sekali ambil keputusan. Kalau sesuai ambil, kalau enggak yah tinggalin aja, kayak ninggalin mantan-mantan yang tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.

Masih berhubungan dengan futsal, maklum cara cowoklah. Posisi ideal Bagus di tim futsal itu dibelakang, tepatnya dibelakang gawang. Bukan..bukan… dibelakang maksudnya itu defense. Entalah, dia ini kalau sudah main futsal gak ada rasa capek. Mana badannya juga keras. Mungkin kebiasannya mecahin batu di banyuasin berpengaruh dengan bawaannya di lapangan.


M. Fakhri Hamas. Siapa coba yang gak kenal dengan dia? Kalo ingat dia itu pasti ingat dengan berewokan. Namun setelah diperhatikan lebih lanjut antara bulu kaki dan janggut nya itu beda tipis. Perhatikan saja!

Awal ketemu pastikalian mikir orang ini yah kalo gak ustadz yah teroris. Benarkan? Namun kalian salah, karena ternyata dia ini hanya gigolo mahasiswa biasa.

Emang kalo orang belum paham betul pasti mikir ini orang arogan banget, namun setelah kenal kalian bakal nyesel bilang gitu. Karena ternyata angkuh, sombong, riya’, congkak, dengki, bedebah ada pada dia semua. Enggak kok, emang pembawaannya saja yang diam. So please don’t judge him like that.

inilah penampakannya jika tanpa jenggot.

 
Hingga sekarang gue belum ngerti saat beliau ini ketawa, yang nyata-nyata gak lucu tapi dia ketawa. Malah sampai merah semua mukanya, sampe urat leher itu keluar semua sangkin lucu bagi dia.



Masih dengan orang dengan awalan M. Kali ini kita bahas sedikit tentang M. Iqbal Ali R. Dia ini jelmaan iron man. Seluruh tentang dunia per-robot-an dia tahu, entah itu transformer lah, iron man lah, apalagi sebatas bima satria garuda.

Dia ini pengkoleksi miniatur robot-robot, dan sepengetahuan gue gak ada mainannya itu yang murah. Heran juga, dimana coba letak sisi nikmat ngumpulin pajangan yang begitu. mending ngumpulin cewek.

Di sisi lain, si Iqbal ini ternyata titisan sumacher. Soalnya kalau bawa mobil itu sudah kayak ikut nascar. Mending kalau cuman ngebut, lah ini sudah ngebut ditambah variasi slalom di jalanan.

Makanya penumpangnya banyak yang ketakutan. Pokoknya kalau sudah nebeng dia itu, jangan lupa doa.
Dan bagi kalian yang sering mabuk kalau naik mobil, mending pikir dua kali mau ikut dia, atau kalau sudah kepepet tinggal bawa karung buat wadah muntah.
Percaya deh, ibu hamil aja bisa sampe keguguran kalo ikut dia ini.




And the last M. Kali ini tentang M. Mu’amin. Meski kelihatan beringasan gini, yakinlah bahwa ternyata dia lembut, ya iyalah keluaran pesantren, jadi gak mungkin beringasan kek presespsi kalian.

Kosan mu’amin ini penuh sejarah, bro. Karena di kosan ini jadi titik temu dari kami semua, jadi semacam markas besar kalo lagi nunggu kuliah, mulai dari bergosip, cuman bersantai saja, main gaple, guling-guling, atau maen internet, karena kosan ini punya fasilitas wifi yang super ngebut.

Kosan ini juga tempat kami berkumpul untuk buat tugas, atau bisa juga karena pelarian jika pintu rumah enggak dibuka, jadi nginaplah di kosan tercinta ini.

Yang pasti entar kalo gue sudah jadi dokter dan berkeluarga terus punya anak, ntar gue bilang sama anak bini gue “Lihat kosan ini, ini nih tempat Ayah sering nginep kalo gak dibukain pintu sama nenek kamu”



Habis sudah mereka dengan awalan M. Kenapa coba M harus di depan nama, gue tahu kalo ini singkatan dari Muhammad. Gak ada kan larangan meletakkan nama nabi di tengah atau akhir nama kita, gak ada kan? Misalnya saja Egyd Muhammad Tradiga atau Monda Darma Muhammad. Karena intinya itu biar kalian ingat terus dengan sosok yang tersandang dalam nama kalian, harapannya biar kalian itu berbuat baik, benerkan?




Oke cukup komentarnya, kita lanjut, berikutnya Rangga Tagari. Di awal-awal, ini orang paling malas kalau diajak olahraga, jadi wajarlah kalo badannya melar. Tapi entah ada bisikan apa, akhir-akhir ini dia mulai mau kalau diajak olahraga, minimal datang ke lokasi.

Gue itu pengen banget sekali-sekali dia bilang ke gue gini “Gyd, payo nak jogging be” ah…Pasti dengan senang hati gue mau.

Kalau kalian ada bermasalah dengan laptop dan seluk-beluk aplikasi di dalamnya, hubungilah dia ini, karena itulah makanan dia sehari-hari. Sehari gak pegang laptop itu bagi dia sudah sama kayak sehari gak ngerokok, risih. Meski pada akhirnya saya belum tahu dimana letak candu dari laptop itu sendiri.

Seharusnya si Rangga ini ambil jurusan teknik informasi atau enggak ilmu komputer, daripada di kedokteran terus menangis dihadapan cadaver. Atau kalau bisa double degree ajalah Ngga. Haahaha….


Masih dengan Awalan R. Yakni Rizky Rachmadi atau yang biasa disebut mat halil. Kalau dari kaca mata minus gue, dia ini orang paling loyal. Malah kadang-kadang royal juga. Itu kita bisa lihat dari kesehariannya yang mudah bergaul, mau bicara dengan siapa saja tetap bisa masuk.

 Siapa coba yang gak akrab dengan dia ini? banyaak!!! Haha…


Dari cara dia berbicara dan pembawannya yang santai dan penuh humor itulah yang membuat dia mudah disenangi, apalagi gak pernah pilih teman juga buat ngomong.

Si mat halil ini paling bisa niruin cara bicara dan gesture orang lain, dan juga cara bicaranya itu gak pernah gak diikuti dengan gerak badan. Malah gerak badannya itulah yang aneh-aneh. You know what I mean???

Oh iya lupa, gegara tubuh si mat halil ini yang kayak orang busung lapar dan cacingan, makanya dia ini adalah orang yang paling beruntung bisa sering jadi probandus saat LKK. Enak kan? Loh beruntung, Ky!



Berikutnya, Syaifudin Baharsyah. Gak usah dijelasin juga pasti kalau kalian liat parasnya tahu ini orang keturuna jowo. Mulai dari warna kulit, wajah, hingga ke logatnya itu masih kelihatan betul jowonyo.

Hebatnya dia ini, sudah boso jowonyo medok, bahasa Palembang lancar, eh.. bahasa kerajaan gue sekayu juga dia lincah.
 
Dan pesan gue kalo kalian tanding main bulu tangkis dengan dia, siapin mental ajalah.
Dan kalo kalian tanding futsal dengan dia, kalian harus punya fisik yang kuat, karena selain larinya yang ngebut, juga karena fisiknya itu kayak bukan fisik anak kuliahan, mirip-mirip fisik atlet triathlon.

Dan buat cewek, ini orang tipikal cowok romantis, permainan gitarnya itu bikin gue yang cowok aja jatuh cintong, apalagi kalian kaum hawa.




Oke the last, akhirnyaaa terakhir juga….
Ini orang namanya Yogi Aranses. Seperjuanganlah dengan kurniadi. Yah, karena memang mereka dua sejoli. Bedanya si yogi masih punya arahan hidup yang terkontrol.

Entah gue mau nyeritain apa tentang dia ini, yang pastinya dia ini pendiam namun menghanyutkan.

Kalo si Yogi ini sudah main futsal, yah… kan futsal lagi. Gak apa-apalah sangkutin dengan futsal lagi, kalo ingat dia ini langsung ingat dengan gaya permainan Carrick yang paling bisa motong alur pergerakan bola.

Sudah itu ajalah.






Pada dasarnya. Gue bangga sama kalian semua. My love is you all, bro. Karena tanpa kalian perjalanan kita menjadi dokter itu gak seru, kalianlah yang membuat ini semua berwarna, kalianlah yang membuat kita selalu punya cinta dan cerita. thanks you very much, bro.


Lets we start praying for us, for good doctor and for getting our ambition. Remember, we are gonna be doctor! Amin.


regard,


Egyd  Tradiga





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar